Kesimpulan dan saran tentang obesitas

Beberapa jenis kolesterol dapat diukur dalam Laboratorium ,terdiri dari beberapa jenis pemeriksaan seperti: Menjaga keseimbangan asam basa cairan tubuh Pemberi kalori Mengangkat zat-zat gizi dari saluran cerna ke dalam darah, dari darah ke jaringan-jaringan, dan melalui membrane sel ke dalam sel.

Obesitas juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang cukup berbahaya, diantaranya penyakit persendian dan penyakit pada beberapa organ penting pada tubuh. Pasien dengan obesitas mempunyai status nutrisi yang melebihi kebutuhan metabolisme karena kelebihan masukan kalori dan atau penurunan penggunaan kalori energi.

Landasan Pembahasan Makalah Dengan adanya hubungan antara obesitas dengan penyakit degeneratif, kita dapat lebih berhati-hati dalam menyikapi wabah obesitas yang tengah menyebar di tengah masyarakat.

Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang kesimpulan dan saran tentang obesitas penderita sering merasa ngantuk. Kaji perilaku hubungan keluarga dan perilaku sosial Kaji penggunaan ketrampilan koping pasien Rujuk untuk terapi keluarga atau individu sesuai dengan indikas.

Dana ini dicairkan langsung ke kelompok gizi masyarakat KGM yang ada di tiap desa. Nurachmah, Kelebihan energi pada penderita obesitas disimpan dalam bentuk lemak. Pada waktu yang bersamaan sumber data lain yang ada harus pula diidentifikasi sambil menentukan syarat-syarat sebuah sumber data. Hal tersebut lebih berbahaya karena selain dapat menyebabkan obesitas juga dapat mengakibatkan penyakit berbahaya seperti kanker.

Keseriusan pemerintah tidak ada artinya apabila tidak didukung masyarakat itu sendiri.

BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN

Latar Belakang Kesehatan adalah kenikmatan yang diharapkan oleh setiap manusia dalam kehidupan sehingga manusia diharapkan untuk mampu selalu menjaga kesehatannya. Obesitas dan Gangguan Perilaku Makan.

Rencanakan kegiatan keluarga yang aktif di luar rumah, seperti pergi ke kebun binatang, berenang, atau bermain di taman.

LP Obesitas

Obesitas sangat kompleks dan tidak hanya menjadi masalah sederhana bagi seseorang. Kegemukan ternyata juga menjadi ancaman yang cukup serius bagi ibu hamil.

Kadar gula darah sepanjang hari bervariasi dimana akan meningkat setelah makan dan kembali normal dalam waktu 2 jam. Kegiatan mereka pun berintegrasi dengan posyandu. Selain itu, pemerintah juga membuat tata kota yangseimbang dan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan tindakan pengalih fungsian lahantanpa izin.

Tak hanya itu kita libatkan semua elemen dari tingkat posyandu hingga puskesmas," kata Kadis Dinkes Makassar Naisyah Tun Azikin, di Makassar. Pemeriksaan antropometri: Kebutuhan energi total untuk orang dewasa diperlukan untuk metabolisme basal, aktivitas fisik, dan efek makanan atau pengaruh dinamik khusus SDA.

Kini yang menjadi perhatian utama nutrisi adalah bagaimana menyelaraskan asupan energi dan kebutuhan tubuh.

makalah surveilans obesitas

Upaya untuk mencegah semakin memburuknya keadaan gizi masyarakat di masa mendatang harus dilakukan segera dan direncanakan sesuai masalah daerah sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan desentralisasi.

Makanan tersebut merupakan jenis makanan siap saji seperti KFC, hamburger, pizza dan berbagai makanan berupa kripik yang sering dianggap sebagai lambang kehidupan modern. Pengertian Obesitas Overweight adalah berat badan melebih standar berat badan menurut tinggi badan, meningkatnya otot tubuh atau jaringan lemak atau keduanya.

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN

Beberapa perbedaan tersebut antara lain Adi dan Mukono Pada orang yang mengidap diabetes, kadar glukosa menumpuk dalam darah dan urin, menyebabkan kencing yang berlebihan, rasa haus dan lapar, dan masalah dengan lemak dan metabolisme protein. Disamping itu, jumlah orang yang mengalami gizi lebih juga semakin meningkat.

Metoda Pengamatan Pegamatan ini menggunakan metoda: Dengan demikian, pada DM tipe 2 selain kadar glukosa yang tinggi, terdapat kadar insulin yang tinggi atau normal. Contoh makanan yang mengandung lemak jenuh: Pada anak laki laki penis tampak kecil karena terkubur dalam jaringan lemak supra-pubik, pada anak perempuan indikasi menstruasi dini.

Diabetes umumnya diderita oleh orang dewasa berusia diatas 45 tahun; terutama pada orang yang memiliki kelebihan berat badan dan tidak memiliki cukup aktivitas, pada individu yang memiliki keluarga yang mengidap diabetes; dan diidap pula oleh orang Afrika, Hispanic dan keturunan orang Amerika. Keluarga dapat membantu merubah perilaku sosial pasien Mekanisme koping yang baik dapat melindungi pasien dari perasaan kesepian isolasi Pasien mendapat keuntungan dari keterlibatan orang terdekat untuk memberi dukungan Diagnosa 4 4.

Masalah yang dihadapi oleh kegiatan surveilans gizi lebih rumit dari surveilans penyakit. Modifikasi Perilaku a Monitor diri sendiri, anak dilatih untuk memonitor asupan makan dan aktivitas fisik, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak dan keluarga terhadap gizi dan kegiatan fisik b Stimulus kontrol, bermacam macam kejadian yang memicu keinginan makan atau makan berlebihan, contoh: Pada sebagian besar orang obesitas, mekanisme ini tidak berjalan walaupun kadar leptin didalam darah tinggi dan disebut sebagai resistensi leptin.

Tidak efektifnya koping individu berhubungan dengan olahraga sedikit atau tidak ada olahraga, gizi buruk, kerentanan pribadi d.9/25/ · A. KESIMPULAN B.

Electronic Theses & Dissertations Universitas Gajah Mada

SARAN Tujuan utama tata laksana obesitas pada anak dan remaja adalah menyadarkan tentang pola makan yang berlebihan dan aktivitas yang kurang serta memberikan motivasi untuk memodifikasi perilaku anak dan orang tua.

Tujuan jangka panjang adalah perubahan gaya hidup yang menetap. BAB 7 KESIMPULAN DAN SARAN Kesimpulan 1 Dikota, pendidikan tinggi adalah faktorrisiko obesitas sentral (OR 1,) dan di kabupaten pendidikan tinggi adalah faktor pencegah obesitas sentral (OR 0,).

Asupan lemak berlebih adalah faktor risiko obesitas sentral di kota (OR 1,) dan faktor pencegah di kabupaten (OR0,). Saran. KESIMPULAN DAN SARAN A. Kesimpulan 1. Dalam upaya pencegahan obesitas pada murid SD, telah dikembangkan suatu model promosi kesehatan berbasis sekolah yang dinamakan program SEHAT.

file obes sentral

Program ini ditujukan untuk murid-murid kelas IV dan V usia tahun dan diimplementasikan selama lima bulan dengan memadukan Teori Sosial.

Obesitas dan kelebihan berat badan yang dimiliki dalam dekade terakhir menjadi masalah global – menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali pada tahun sekitar 1,6 miliar orang dewasa di atas usia 15 tahun kelebihan berat badan, setidaknya juta orang dewasa menderita obesitas dan setidaknya 20 juta anak di bawah usia 5 tahun.

Bab IV berisi kesimpulan hasil pengamatan dan saran. BAB II LANDASAN TEORI Pengertian Obesitas Dan Penyakit Degeneratif Pengertian Obesitas Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. 7/1/ · Obesitas diartikan sebagai peningkatan berat badan diatas 20% dari batas normal.

Selain kelebihan berat badan nilai TSF pada pasien dengan obesitas lebih dari 15 mm untuk laki-laki dan lebih dari 25 mm untuk wanita. Faktor Penyebab Obesitas terdiri dari faktor demografi, faktor sosiokultural, faktor biologi, faktor perilaku.

Kesimpulan dan saran tentang obesitas
Rated 0/5 based on 8 review